Talk Show dan Penggalangan dana Untuk Palestina


Mungkin sebagian orang bosan dengan tema ini, atau ada yang berkomentar "ah, palestina lagi...palestina lagi...". Namun alhamdulillah hal itu tidak terjadi pada acara pra DM 2 yang ketiga KAMMI DAERAH MALANG yang dikemas menjadi talk show dan penggalangan dana untuk palestina. Acara yang mendatangkan ust. Dzikrullah (sebenarnya dengan Bu Santi,istrinya,namun berhalangan hadir karena sakit) dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta dari berbagai kampus, LDK, BEM semalang raya, dan tentunya juga kader KAMMI sendiri. Sungguh luar biasa karena estimasi peserta di awal hanya sekitar 50-80 orang saja namun diluar dugaan bisa mencapai 200 orang.


Pada acara ini ust. Dzikrullah sebagai pemateri menjabarkan perjalanannya mulai dari berangkat hingga "pertempuran" dengan israel ketika israel menyerang kapal yang berisikan bantuan kemanusiaan tersebut. Dan beliau juga menunjukkan video yang memperlihatkan kekejaman israel dan juga sebagai bukti otentik bahwa yahudi israel memang "ketakutan" dengan kapal mavi marmara tersebut. Bayangkan saja 6 kapal yang didalamnya ada relawan, dokter, aktivis, anggota parlemen dan berisikan mainan anak-anak, obat-obatan, bahan bangunan dan SAMA SEKALI TIDAK BERSENJATA dikepung oleh 30 kapal boat tentara israel dengan per kapal ada 12 orang tentara israel bersenjatakan lengkap, beberapa kapal selam dan juga 3 helikopter. Sang ustadz juga memperlihatkan foto-foto ketika diserang, kebiadaban israel terhadap palestina.
Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan dana yang telah dikumpulkan dari penggalangan dana. Dana tersebut diserahkan langsung secara simbolik oleh Akh Nana Azis (Ketumda KAMMI DAERAH MALANG) kepada ustdz. Dzikrullah.

Sungguh Acara ini menggugahku bahwa apa yang terjadi di palestina dan israel bukan semata-mata penjajahan belaka namun memang ada indikasi untuk melakukan genocide terhadap warga palestina. Dan satu-satunya alasan kenapa mereka merebut tanah palestina adalah karena hal hal tersebut telah disebutkan di dalam kitab Talmud. Jadi ini bukan sekedar penjajahan namun perang ideologis. Hal lain yang membuatku kagum adalah ketawakalan ustadz Dzikrullah. Masih terngiang di kepalaku perkataan beliau yang mana kurang lebih seperti ini " ingat bahwa gagalnya kapal Mavi Marmara mendarat di Gaza dan tertangkapnya para relawan yang hidup dan juga syahidnya beberapa relawan lain itu merupakan takdir Allah dan PASTI ADA KEBAIKAN disana". Dan benar saja, setelah ini beliau menuturkan akan ada banyak kapal yang akan berangkat kembali ke Palestina. Subhanallah....Allahhuakbar.....
Aku jadi teringat sebuah hadits yang menyatakan bahwa
"Laa Yu`minu ahadukum hatta yuhibba li akhihi ma yuhibba linafsihi" yang artinya:
"TIdak sempuran Iman seseorang hingga di mencintai saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya".

Jadi bisa disimpulkan jika kita tidak peduli dengan palestina maka sama saja tidak peduli dengan hadits nabi. Dan jika sudah tidak peduli dengan hadits nabi, lalu apa yang akan dijadikan pijakan untuk mengarungi samudra kehidupan di dunia ini???

Allahumma unsur mujahidiina fil filistin khususon fil ghazza
Allahumma unsur mujahidiina fil iraq, wa fil afghanistan, wa fi syisyan wa fi kulli makan wa fi kulli zaman

Amin.....

4 comments:

mbah jiwo mengatakan...

bukannya skrg yahudi menang dan kita sedang kalah??

admin mengatakan...

kemenangan mereka itu hakikatnya adalah kekalahan mereka mbah, dan "kekalahan" kita hakikatnya adalah kemenangan besar setelahnya....
*sok bijak

PakWow_Keren mengatakan...

ooo,,ini yg sms nyasar ke ane tu to...??

admin mengatakan...

ga nyasar pak wow,cma smsku yang pertama ternyata ga terkirim, jadinya ya cuma baca sms yang kedua heheheh

Posting Komentar

cyber berkata........